Minggu, 19 September 2010

Rangking 1

"Reris sudah kerjakan pe-er?" tanya ibu. Reris menggeleng. "Malas ah bu.. besok kan masih bisa" jawab Reris asal-asalan sambil memandang acara Infotainment di TV. "Reris cepat kerjakan!" bentak ibu galak. "Ah... ya sudah" jawab Reris malas sambil mematikan TV. Setelah berada di kamarnya, Reris menyalakan laptopnya dan membuka website sekolahnya yaitu http//www.sekolahbintangutara.co.id setelah itu Reris mengklik tulisan PR pada kolom di sebelah kiri. Muncullah Pr-Pr Reris yang tidak pernah dikerjakan. "Ugh nyebelin banget sih pake ada pr segala ngapain coba?" keluh Reris. 10 menit kemudian, Reris sudah selesesai mengerjakan pr-prnya yang menumpuk itu. Jangan kaget kalau Reris cepat selesai, karena reris termasuk murid terpintar di angkatannya. Setelah selesai, Reris mengklik Home, lalu Nilai. Reris sangat puas ketika melihat hasil ulangan pelajaran IPA,IPS, dan PKN pada hari kemarin. Nilainya sempurna, 100. Iseng pingin tahu nilai sahabt-sahabatnya, Saki, Miyu dan Naomi, Reris men-scroll mouse-nya mencari nama-nama sahabatnya. Reris puas. Puas sekali dengan nilai-nilai sahabatnya. Usaha reris tidak sia-sia untuk mengajari sahabat-sahabatnya itu. Tiba-tiba terdengar lagu Sorry-Sorry nya Super Junior. Itu adalah ringtone hp nya. "Moshimoshi? oh.. Saki kenapa?  kumpul di kiraski's cafe yang baru buka? eh ikut... tunggu ya paling 20 menitan lagi aku sampai . Bye.. sampai ketemu" ucap Reris sambil menutup flap hpnya. Reris segera mandi dan berganti baju. lalu, pamit pada ibunya.

KLINING.. bel yang dipasang di pintu Kirisaki's Cafe berbunyi. "Rer! kita disini!" teriak Miyu dari meja nomor. 20. Reris langsung berjalan ke arah meja no. 20. "Pa kabar? Hmm baik ya? thank's ya nilai kita jadi 100 gara-gara kamu" ucap Naomi. "Duuh Naomi aku kan nggak banyak membantu cuman membuat ringkasan saja kok" ucap Reris tersipu malu. "So.. apa tujuan kalian ngundang aku ke sini?" sambung reris. "Jiaaaah ya senang-senang dong! apalagi nilai kita semua 100! khusus buat kamu Rer kita traktir!" ucap Saki. "Eh nggak usah lah.. aku bawa uang kok" ucap Reris. Selama 3 jam, ke 4 sahabat itu terus mengobrol hingga jam tujuh malam. "Eh kalian tunggu bentar ya kalian pulangnya sama aku" ucap Saki. "Ya mau ya? udah malem.. kalau jalan kaki bisa-bisa diculik lho" ucap Saki. Karena Saki memang manja, akhirnya semuanya ikut Saki.

"reris kemana saja kamu!? sudah jam tujuh malam!" bentak ibunya. "Kan sudah Reris bilang Reris kerumah Saki untuk belajar" ucap Reris berbohong. "ya sudah tidur sana! besok pengambilan rapor awas kalau kalau kamu tidak rangking 1!" ucap ibunya. "Iya..iya..." dengan malas Reris menanggapi. Selalu saja sebelum hari pengambilan Rapor, Reris diancam seperti itu. Nyebelin Nggak sih?. Dengan cepat, Reris berganti Piama lalu tidur.

Cirp...Cirp... terdengar suara burung berkicau. Reris segera bangun. Dengan hati was-was Reris berjalan ke kamar mandi. Saat mandi Reris sangat takut  duuuuh jangan sampe deh aku rangking 2. Bisa kena damprat mama. pasti mama bilang gini: kamu ini belajar nggak sih masa dapat rangking 2? tru's protes ke pak Guru hufff punya orangtua kayak gitu cuma bikin cape aja. apalagi mama itu egois memutuskan untuk bercerai dan nikah sama orang lain.. padahal kan papa baik. Apa cuma gara-gara papa pura-pura nggak mau belikan berlian mama jadi gitu? Uff  ah aku sebal sama mama. Lihat saja laki-laki yang dinikahi mama setelah papa bukanlah papa yang baik. Mama selalu mengancamku. mengomeliku. ah aku capekk! kapan sih bisa keluar dari semua ini? Ah wajar saja kalau begitu kenyataanya. ibuku kan bukan ibu kandung tapi ibu tiri. yep ibu tiri. Huuuh ibu kandungku kejam juga ninggalin aku di depan rumah ini... Reris terus mengoceh dalam hati sampai ibunya memanggil.


"Dan ini dia... rangking satu dari kelas 6A adalah RERISsa Amanda, Raura KiriSAKI, Minatsumoto NAOMI,dan MIYUki Koyuto!!!" Reris,Saki,Naomi dan Miyu segera maju lalu diberi hadiah. Setelah kembali ke kursi, Reris merasa dirinya ditarik oleh seseorang. "ini mama nak, mama kandungmu" Reris begitu terkesiap ."Mama?" "Ya benar nak ini mama" melihat itu, ibu tiri reris langsung naik darah. "Kamu siapa!?" "Saya Tarissa Amanda" "Ah yaa sudah saatnya" "nah Reris mulai hari ini kamu akan tinggal ama ibu kandungmu. kamu tetap sekolah disini kok. Kamu boleh mengunjungiku kapanpun kamu mau" ucap Ibu tiri Reris. "Ah ya..." ucap Reris senang. ah, betapa senangnya aku hari ini. Mama kandungku yang bernama Tarissa Amanda menjemputku disekolah saat hari pengambilan rapor. Hahaha aku senang ancaman dan omelan ibu tiriku sudah berakhir. Aku liat ibu kandungku cukup baik.

Selama perjalanan menuju rumaahnya yang baru, Reris deg-degan apakah ayahnya baik? atau galak? "Kita sampai" suara mama(untuk mebedakan antara ibu tiri dan ibu kandung) membuyarkan lamunan Reris. "itu papamu ada di situ" ucap mama sambil menunjuk ke arah seorang bapak-bapak yang sedang menyeruput tehnya. lho kayaknya aku kenal deh itu kan.... "PAPA!!" teriak Reris sambil menghambur ke pelukan papanya. YA! tak salah lagi itu adalah papa Reris yang dulu! "Yuk masuk ke dalam" ucap papa

AH! hari ini aku senang sekali! jerit Reris dalam hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar